Categories
Otomotif

Kontes Instruktur Safety Riding Ahm Tiga Wakil Indonesia Ke Jepang

Dimas Satria Kelana Putra (Mitra Pinasthika Mulia), Muhamad Adi Sucipto (Wahana Makmur Sejati) dan I Gusti Agung Budi Dharma (Astra Motor Mataram) meraih predikat best of the best dalam Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) 2016 di Batam, Kepri (16-18/05).

Juara pada kompetisi yang diselenggarakan AHM PT Astra Honda Motor ini memilih perwakilan Indonesia yang akan bertanding pada kompetisi The 17th Safety Japan Instructors Competition (SJIC) di Suzuka, Jepang, Oktober mendatang. Dua nama terakhir tak asing, sebab tahun lalu juga telah didaulat mewakili tanah air pada ajang serupa.

Namun kali ini mereka sudah mengoreksi kesalahan tahun lalu. “Tahun lalu saya gagal pada kategori motor 400 cc karena kurang safety check. Tahun ini saya akan perjuangkan lagi,” bilang Muhamad Adi Sucipto.

Tentu tantangan sedikit lebih tinggi dibanding tahun lalu, pasalnya ada kelas baru yakni moge 750 cc pada ajang kompetisi SJIC. Sehingga perlu penyesuaian agar dapat menguasai seluruh materi uji. Masing-masing bakal berjuang di 3 kelas, yakni 125 cc, 400 cc dan 750 cc.